6 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Arab Terbaik

6 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Arab Terbaik
6 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Arab Terbaik

Bahasa Arab menjadi salah satu bahasa yang penting untuk dipelajari, lebih lagi sebagai umat Muslim. Karena bahasa Arab adalah bahasa utama yang digunakan dalam ibadahnya umat Islam di seluruh dunia dan juga menjadi salah satu bahasa yang paling banyak digunakan di dunia selain bahasa Inggris.

Karena pentingnya mempelajari bahasa Arab ini, setiap orang islam dituntut untuk mempelajari bahasa itu sejak kecil. Seperti menguasai bahasa lain pada umumnya, hal pertama yang perlu diketahui dalam mempelajari bahasa Arab adalah mengenali huruf Hijaiyah (huruf alfabet dalam bahasa Arab).

Selain itu, mempelajari bahasa Arab bukan hanya untuk ibadah bagi umat Muslim saja, namun mencakup ke hal yang lebih luas lagi. Seperti contoh dalam berbisnis dengan orang Arab atau mencari ilmu di negara Arab sana langsung, maka Anda minimal perlu mengerti bahasa yang mereka gunakan agar kegiatan Anda nantinya menjadi lancar (selain menggunakan bahasa Inggris).

Saat ini, anda tidak perlu kesulitan lagi dalam mempelajari bahasa Arab ataupun bahasa asing lainnya. Karena dengan adanya teknologi yang maju ini, Anda dapat mempelajari berbagai bahasa lainnya tersebut hanya melalui genggaman tangan anda. Tentunya dengan menggunakan ponsel pintar, yang dimana sudah tersedia berbagai aplikasi belajar bahasa Arab yang terbaik untuk membantu Anda dalam mempelajari bahasa Arab dengan mudah. Media pembelajaran bahasa Arab

6 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Arab Terbaik

Dengan aplikasi-aplikasi belajar bahasa Arab terbaik ini diharapkan anda dapat menguasai bahasa Arab menjadi lebih mudah dan cepat, ataupun hanya sekedar mendapatkan ilmu pengetahuan bahasa Arab tersebut. Berikut beberapa aplikasi belajar bahasa Arab yang terbaik untuk membantu Anda belajar bahasa Arab.

Duolingo

Aplikasi belajar bahasa arab terbaik yang pertama adalah aplikasi Duolingo yang merupakan salah satu aplikasi belajar bahasa asing paling populer saat ini. Hal itu karena aplikasi Duolingo ini memiliki tampilan yang menarik dan juga menggunakan pendekatan pembelajaran bahasa asing yang sederhana dan mudah dimengerti kepada para penggunanya.

Aplikasi ini sangat direkomendasikan bagi para pemula yang ingin belajar bahasa Arab dengan mudah. Di aplikasi bahasa arab terbaik ini, pembelajaran bahasa arabnya difokuskan untuk mempelajari istilah-istilah kata, kosakata, pengucapan dalam bentuk audio, serta permainan-permainan kecil untuk mengingat materi bahasa Arab tersebut. Rekomendasi les bahasa Arab

Apa yang dihadirkan dalam aplikasi terbaik untuk belajar bahasa arab Duolingo ini adalah agar pembelajar bahasa tidak cepat merasa bosan dan tetap semangat dalam mempelajarinya. Selain itu, ada sejenis tantangan harian berbentuk soal pilihan ganda dan isian yang dibuat agar pembelajar mau terus berinteraksi dengan aplikasi belajar bahasa arab gratis Duolingo ini.

Alifbee - Learn Arabic Easily

AlifBee adalah aplikasi belajar bahasa arab terbaik android yang telah diunduh oleh lebih dari 400.000 pengguna. Di dalam aplikasi ini, ada banyak materi bahasa Arab yang bisa Anda pelajari setiap harinya.

Materi bahasa Arab disini, terbagi menjadi lebih dari 100 sesi dengan sekitar 10 tingkat tahapan atau level pembelajaran yang berbeda. Agar para pengguna tidak bosan saat belajar, salah satu rekomendasi aplikasi belajar bahasa arab AlifBee ini juga menyediakan kuis-kuis bahasa Arab yang bisa Anda kerjakan. Cara cepat belajar bahasa Arab sendiri

Memrise

Memrise adalah salah satu aplikasi favorit untuk belajar bahasa asing, tentunya banyak yang menggunakannya sebagai aplikasi untuk belajar bahasa Arab. Karena aplikasi Memrise ini menawarkan fitur yang unik dan menyenangkan kepada para penggunanya, seperti belajar bahasa asing langsung dari penutur aslinya, aplikasi dapat digunakan secara offline, dan penggunanya juga bisa mencoba menjadi pengisi suara di aplikasi belajar bahasa arab offline terbaik tersebut.

Tetapi fitur-fitur tersebut hanya tersedia untuk anda yang berlangganan di aplikasi Memrise tersebut. Walaupun begitu, berbagai fitur keren tersebut akan anda dapatkan jika Anda seorang pembelajar bahasa yang serius. Maka aplikasi Memrise ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat dalam mempelajari bahasa Arab dengan aplikasi belajar bahasa arab online.

Aplikasi Memrise ini juga menawarkan konsep pengajaran berulang yang sangat membantu Anda dalam mengingat kosakata bahasa Arab yang penting dengan mudah. Anda juga bisa belajar bahasa sambil bermain game, dengan begitu belajar bahasa Arab dengan salah satu rekomendasi aplikasi belajar bahasa Arab Memrise ini menjadi tetap menyenangkan dan menarik. Belajar bahasa Arab dasar

Mondly

Aplikasi pembelajaran bahasa arab selanjutnya adalah aplikasi Mondly yang hampir mirip dengan aplikasi Memrise tadi. Aplikasi terbaik untuk belajar bahasa asing ini mendukung banyak bahasa termasuk bahasa Arab. Belajar bahasa Arab di Mondly ini, berfokus pada percakapan dan pemahaman tata bahasa serta kosakata bahasa Arab.

Di aplikasi Mondly ini, anda bisa menggunakan fitur semacam statistik belajar, leaderboard sebagai tujuan motivasi, pembelajaran frasa, dan fitur lainnya yang masih banyak lagi. Seperti halnya Memrise, Mondly juga menawarkan fitur berbayar yang akan membuka banyak fitur menarik, hal ini cocok bagi Anda yang ingin serius dalam belajar bahasa Arab dan bahasa asing lainnya di salah satu aplikasi belajar bahasa Arab untuk pemula ini.

Learn Arabic - 11.000 Words

Aplikasi belajar bahasa Arab terbaik lainnya adalah dari FunEasyLearn, Learn Arabic - 11.000 Words yang memungkinkan Anda untuk mempelajari bahasa Arab dengan lebih praktis dan juga menyediakan banyak kosakata bahasa Arab yang penting dalam proses belajar bahasa Arab anda.

Dalam aplikasi belajar bahasa Arab lengkap ini, Anda dapat belajar menulis bahasa Arab, berbicara bahasa Arab serta belajar membaca tulisan bahasa Arab, baik dalam keadaan tujuan bisnis, berpergian ataupun hanya untuk mengasah kemampuan dan wawasan berbahasa asing. Belajar bahasa Arab online

Ada sangat banyak kosakata bahasa Arab disini, dengan lebih dari 100 topik yang bisa Anda pelajari hanya dengan satu aplikasi belajar bahasa Arab terbaik gratis ini. Selain itu, Anda pun dapat mempelajari kembali materi-materi bahasa Arab yang sudah Anda pelajari sebelumnya.

Drops - Learn Arabic Language & Script

Aplikasi untuk belajar bahasa Arab ini, akan mengajarkan anda materi bahasa Arab dalam kurun waktu yang singkat, karena Anda hanya harus meluangkan waktu 5 menit sehari saja agar dapat menguasai materi bahasa Arab tersebut dengan cepat. Metode yang disediakan di dalam aplikasi ini juga cukup menyenangkan dan tidak membosankan ketika mempelajarinya. Karena sebagian besar materi bahasa Arab disini disediakan melalui konten visual yang cukup menarik mata. 

Dalam salah satu aplikasi untuk belajar bahasa Arab ini, Anda dapat mempelajari lebih dari 1000 kata bahasa Arab penting yang bisa digunakan dalam kegiatan sehari-hari seperti saat di rumah, kantor, sekolah dan lain sebagainya. Aplikasi ini juga bisa digunakan secara gratis atau offline. Aplikasi translate bahasa Arab berharakat

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi belajar bahasa Arab yang terbaik untuk Anda dalam mempelajari bahasa Arab agar lebih mudah dan cepat, lebih lagi apabila anda terus menggunakan bahasa Arab tersebut dalam kehidupan sehari-hari Anda. Maka akan lebih cepat lagi anda dalam menguasai bahasa Arab.

Karena dalam mempelajari suatu bahasa asing, latihan adalah pelumas dalam belajar suatu bahasa agar materi yang sudah dihafal, dipelajari, dikuasai sebelumnya tidak sia-sia dan menjadi berguna bagi diri kita sendiri.

Posting Komentar untuk "6 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Arab Terbaik"